Home / olahraga / Wesley Sneijder : Ini bukan Salah Danny Blind

Wesley Sneijder : Ini bukan Salah Danny Blind

Di ajang Piala Dunia 2014 lalu, timnas Belanda diketahui sukses mampu menjadi juara ketiga. Akan tetapi, di babak kualifikasi Euro 2016, tim berjuluk ‘The Orange’ tersebut malah tampil sangat buruk. Terlebih, usai mereka gagal mendapatkan tiket lolos ke ajang bergengsi Eropa ini usai mendapat serentetan hasil buruk. Banyak orang yang menyalahkan Danny Blind selaku pelatih Belanda atas kegagalan ini.

Namun, Wesley Sneijder tak mau mengkritik dan menyalahkan sang pelatih usai Belanda gagal melaju ke Euro 2016 tersebut. Belanda sebenarnya memerlukan kemenangan di laga terakhir Grup A dan berharap Islandia menaklukkan Turki di Konya, akan tetapi Oranje malah mengalami kekalahan 3-2 dari Republik Ceko adapun tim besutan Fatih Terim menang tipis atas musuhnya.

Sebagai dampaknya, Belanda cuma bisa finis di posisi keempat di babak grup dan gagal melaju ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak tahun 1984.“Kegagalan ini tak boleh dibebankan kepada Blind saja,” kata Sneijder pada harian NOS. “Dia yakin pada semua penggawa dan kami harus bermain bagus.”

“Perasaan saya kacau, baik secara fisik dan juga mental. Kalau Anda mengert perlu untu menang, Anda tak boleh berbuat kesalahan. Anda mengerti bahwa Ceko punya tim yang tangguh. Anda memerlukan menang jadi Anda harus tampil bagus, dan kami tidak.” tutupnya.

About admin