Home / olahraga / Wapres Minta Kemanan Negara Diketatkan Usai Tragedi Paris

Wapres Minta Kemanan Negara Diketatkan Usai Tragedi Paris

Seperti yang diketahui, bahwa Paris baru saja mendapat teror dari teroris yang diduga tindak dari kelompok ISIS. Dimana Paris telah di bom dan juga mendapati aksi penembakan yang telah menewaskan 153 orang dan 80 mengalami luka parah. Tragedi ini pun membuat Prancis dan negara di dunia gempar. Indonesia pun saat ini akan memperketat keamanan nasional.

Jusuf Kalla selaku Wakil Presiden Indonesia pun lantas mengimbau kepada semua aparat keamanan untuk mengantisipasi kondisi keamanan NKRI. Imabauan itu ia lontarkan seiring terjadinya teror di kota Paris, Perancis, hari Jumat (13/11/2015) malam WIB.

“Jaringan teroris jangan sampai terjadi di NKRI, dengan usaha pendidikan, keamanan, serta intelijen yang bagus akan mencegah semua itu,” ujar Kalla di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, hari Sabtu (14/11/2015) tadi. Selain dari sektor keamanan, Kalla mengatakan, bahwa Indonesia juga harus mencegah gerakan radikal lewat jalur pendidikan antiradikalisme.

Ia menyebut bahwa Pemerintah Indonesia megecam semua bentuk radikalisme. Seiring dengan itu, Kalla mengharapkan kalau Perancis bisa mengambil pelajaran dari Indonesia yang sempat mendapati beberapa serangan terorisme. “Pastinya paling tidak kita kasih dukungan moril untuk Perancis sebab negara Indonesia sudah cukup sering mengalami hal yang serupa. Oleh sebab itu, pastinya security harus diperketat lagi,” tandas Kalla.

About admin