Valverde Tak Menyesal dengan Keputusan Tak Bawa Messi ke Markas Sevilla

Valverde Tak Menyesal dengan Keputusan Tak Bawa Messi ke Markas Sevilla – Ernesto Valverde tidak membawa Lionel Messi waktu Barcelona kalah dari Sevilla. Si pelatih tidak menyesal dengan ketentuannya itu.

Barca jatuh 2-0 dari Sevilla di leg pertama perempatfinal Copa del Rey, yg berjalan di Estadio R. Sanchez Pizjuan, Kamis (24/1/2019) pagi hari WIB. Gol-gol team tuan-rumah dibuat pada set ke-2 melalui Pablo Sarabia serta Wissam Ben Yedder.

Barca sangat minim kesempatan di pertandingan ini dengan sekedar melepas satu tembakan on sasaran dari tujuh uji coba. Sevilla yg punyai menguasai bola 40 prosen sanggup lebih efisien dengan lima tendangan ke gawang dari delapan uji coba.

Tidak ada Messi dalam kekalahan ini. Valverde mengistirahatkan La Pulga, seperti waktu Barca kalah di leg pertama 16 besar menantang Levante.

“Benar kalau ini hari saya melakukan perubahan yg saya fikir itu yg terunggul. Saya tidak menyesal mengistirahatkan Messi, itu yang perlu saya melakukan,” kata Valverde.

Valverde langsung mainkan Kevin-Prince Boateng, yg dipinjam dari Sassuolo, menjadi starter. Pria asal Ghana itu sekedar main sepanjang 63 menit sesudah digantikan oleh Luis Suarez.

“Itu ialah ketentuan yg terdapat resiko untuk membuat Boateng starter, akan tetapi saya fikir saya mesti mengambilnya,” sambungnya.