Home / berita umum / Tiga Mayat Diduga ABK KM Cahaya Bahari Jaya Ditemukan di Perairan Pamekasan

Tiga Mayat Diduga ABK KM Cahaya Bahari Jaya Ditemukan di Perairan Pamekasan

Tiga Mayat Diduga ABK KM Cahaya Bahari Jaya Ditemukan di Perairan Pamekasan – Proses pelacakan ABK KM Cahaya Laut Jaya asal Kota Probolinggo yg dikabarkan hilang sejak hari Sabtu (20/10) kelanjutannnya membawa hasil.

Tiga mayat diduga awak KM Cahaya Laut Jaya diketahui di perairan laut Pamekasan oleh beberapa kapal, Kamis (25/10/2018).

Sesosok mayat semacam kelamin lelaki mengapung di perairan di perairan Gili Mandangin, Pamekasan dalam hari Kamis (25/10/2018) jam 08.30 WIB. Mayat ini diketahui kapal nelayan Zakaria 2, terus dievakuasi ke RSUD Probolinggo.

Waktu diketahui, mayat ada pada tempat telentang dan tdk ada pakaian. Situasi tubuhnya ikut membengkak dan kulitnya terkelupas.

Berlalu sekitar satu jam, mayat ke-2 diketahui oleh kapal survey minyak di perairan Camplong, Sampang berjarak 9 mil dari Pelabuhan Brantah, Pamekasan. Mayat ini terus dievakuasi ke RSUD Pamekasan dan diidentifikasi jadi Iwan (28).

Mayat ke-3 diketahui oleh kapal yg sama di perairan Pantai Kramat 1 mil dari pesisir Pantai Kramat, Pamekasan saat pukul 10.50 WIB. Dievakuasi ke RSUD Pamekasan dan teridentifikasi jadi Abu Yasit Bustomi alias Tomi (18).

Kasatpol Air Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno membenarkan tersedianya penemuan mayat-mayat ini. Namun ia tidaklah dapat yakinkan apakah ke-3 korban merupakan satu diantaranya awak kapal KM Cahaya Laut Jaya.

Dengar berita ini, pihak keluarga dan beberapa nelayan Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo mendatangi Pos Penjagaan Satpol Air Polres Probolinggo.

Dengan terpisah, satu diantaranya anggota Paguyuban Kapal Nelayan Mayangan, Zainul Fatoni yakini kalau ke-3 mayat yg baru diketahui itu merupakan beberapa awak kapal KM Cahaya Laut Jaya.

Zainul mendasarkan nalarnya pada beberapa ciri tubuh ke-3 mayat yg mirip dengan awak KM Cahaya Laut Jaya. Contoh-contohnya ada satu mayat yg punya tahi lalat di leher atau ada mayat yg bentuk hidungnya mirip dengan satu diantaranya awak kapal semacam cantrang itu.

Namun dari informasi yg dikelompokkan Basarnas, mayat ke-2 teridentifikasi jadi Iwan (28), tengah mayat ke-3 teridentifikasi jadi Abu Yasit Bustomi alias Tomi (18). Dua-duanya dijumpai merupakan awak KM Cahaya Laut Jaya yg menghilang. Tinggal satu mayat kembali yg tidaklah teridentifikasi identitasnya.

Mayat satu ABK telah diketahui sejak hari Sabtu (20/10) atas nama Rohim (55) dan telah dimakamkan. Tetap masih ada 4 ABK kembali yg tidaklah dijumpai keberadaannya.

About admin