Ternyata, Untuk Melawan Kanker, Pengobatan Alternatif Saja Nggak Cukup

Banyak orang yang meyakini, bahwa mengobati penyakit kronis seperti kanker bisa cepat sembuh dengan mengkonsumsi obat herbal, atau pengobatan alternatif. Akan tetapi, hal tersebut teryata tak selalu berjalan sukses dan dari sisi medis menyatakan bahwa pengobatan alternatif saja tidak cukup untuk melawan kanker.

“Pengobatan alternatif bukan sebagai solusi terbaik untuk melawan penyakit kanker. Pengobatan kanker itu memerlukan pengobatan integratif untuk melawan kanker dengan sebaik mungkin. Pengobatan integratif itu menangani masalah manusia dengan seutuhnya, bukan Cuma melihat tubuh fisiknya namun juga gaya hidup yang bersangkutan, nutrisi, cara mengelola emosi, cara berpikir dan aspek lainnya,” ujar Dr Paulus W. Halim, selaku praktisi radiaestesi medik serta dokter pengobatan integratif.

“Dari pengalaman yang saya dapat sehari-hari saat di klinik, saya menemukan sebagian besar pasien kanker memiliki masalah dengan emosi mereka. Bisa dikatakan bahwa emosinya tak baik,” ujar Dr Paulus.

Operasi, radioterapi, kemoterapi serta berbagai terapi-terapi medis yang lain ternyata juga sangat diperlukan selalik dan sebaiknya dipilih sebagai pengobatan utama untuk mengobati masalah fisik akibat penyakit kanker.