Home / Uncategorized / Ternyata, Pengusaha Masih Tak Berani Simpan Dana Di Indonesia

Ternyata, Pengusaha Masih Tak Berani Simpan Dana Di Indonesia

Seperti yang diketahui, bahwa pertumbuhan ekonomi negara Indonesia saat ini memang masih bisa dikatakan lamban. Kondisi ini diyakini membuat banyak investor masih enggan untuk menanamkan modal mereka di Indonesia karena memang responnya masih belum begitu bagus. Kejadian ini pun masih dipercaya oleh sejumlah pimpinan negara, bahwa banyak pengusaha masih takut untuk menanamkan uang mereka di tanah air.

Sofjan Wanandi selaku Staf Khusus Wakil Presiden RI menyatakan bahwa bahwa masih ada pengusaha yang merasa khawatir untuk menyimpan uang mereka di Indonesia. Hal ini disebabkan, mereka merasa masih ada ketidakpastian dalam aspek hukum di Tanah Air ini.

“Mereka masih merasa takut untuk menyimpan uangnya mereka di Indonesia lantaran masih adanya ketidakpastian hukum. Sering ricuh kerjaannya dan cuma janji-janji belaka sampai sekarang,” ujar Sofjan di Jakarta, hari Selasa (8/12/2015) siang WIB tadi. Kendati begitu, Sofjan mengakui bahwa niatan pemerintah untuk memangkas besar Pajak Penghasilan (PPh) Badan Usaha menjadi 20 persen ini sudah terbilang cukup bagus.

Adanya penurunan jumlah pajak tersebut, tambah Sofjan, telah sedikit meringankan beban para pengusaha tersebut. “Kita tidak usah musuh negara seperti Singapura, dia kan kecil hanya sebatas negara service industry saja. Kita kan negara yang memiliki kekayaan, tak harus bersaing dengan dia. Saingan kita itu dengan negara besar lain,” tandas dia.

About admin