Home / unik / Ternyata, Disini Anjing Dan Manusia Mampu Berteman Dekat

Ternyata, Disini Anjing Dan Manusia Mampu Berteman Dekat

Seperti yang telah diketahui, bahwa di Indonesia anjing dan manusia sudah mulai berteman dekat, bahkan sangat dekat. Sejumlah orang lebih memilih untuk memelihara anjing yang lucu untuk sekedar dipelihara saja. Namun, ternyata dinegara ini awal dari anjing dan manusia mampu berdekatan dalam kehidupan sehari-hari.

Adalah Kawasan Asia Tengah yang disebut menjadi lokasi awal dimulainya sosok anjing menjadi teman dekat serta peliharaan manusia. Hasil riset ini berdasar pada sebuah studi terkait genetis teranyar. Seperti diketahui Anjing modern telah berevolusi dari serigala abu-abu jenis Eurasia dikisaran 15.000 tahun silam.

Akan tetapi, di mana dan bagaimana anjing lalu mampu menjadi teman dekat dan menuruti perintah dari manusia sudah menjadi perdebatan yang lumayan lama. Penelitian belum lama ini dilangsungkan untuk memecahkan teka-teki kapan kali pertama hewan anjing dapat dijinakkan.

Hasil penelitian yang diklaim sebagai survei keragaman genetik terbanyak di dunia anjing tersebut akhirnya telah dirilis di jurnal Proceedings National Academy of Sciences.Tim riset internasional yang diprakarsai oleh Adam Boyko dari Cornell University. Mereka melakukan analisa lebih dari 185.800 penanda genetis dari 4.600 ekor dari 165 gen yang berbeda. Studi itu juga melibatkan lebih dari 540 ekor anjing model kampung dari 38 negara.

About admin