Home / kriminal / Terkait ‘Perang’ Twitter, TNI AU Klaim Harus Beri Penjelasan pada Ratna Sarumpaet

Terkait ‘Perang’ Twitter, TNI AU Klaim Harus Beri Penjelasan pada Ratna Sarumpaet

Beberapa hari terakhir ini, media memang dikejutkan oleh pernyataan dari Ratna Sarumpaet yang mana dia menyebut bahwa Gubernur DKI jJakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama telah membeli KPK, Polri, dan TNI untuk mensukseskan usahanya di Pilkada DKI 2017 mendatang. Seketika, pernyataan ini membuat geram Ahok dan pihak terkait yang diklaim telah dibeli, yakni TNI dan lainnya dan mereka berperang lewat akun sosmed twitter,

Markas Besar TNI Angkatan Udara sendiri pun juga membetulkan bahwa akun Twiter bernama @_TNIAU adalah sebagai akun Twitter resmi mereka. Akun ini akhir-akhir ini ramai dibicarakan di media sosial u aiTwit war dengan akun Twitter aktivis Ratna Sarumpaet dengan nama akun @RatnaSpaet.

“Benar, akun tersebut merupakan akun Twitter resmi milik TNI AU. Yang jadi adminnya adalah perwira Mabes TNI AU,” kata Dwi Badarmanto selaku Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama ketika beliau dihubungi oleh Kompas.com, hari Senin (14/3/2016) kemarin.

Semua ocehan yang ditulis oleh akun itu adalah jawaban resmi dari pihak TNI AU, termasuk jawaban dari ocehan Ratna Sarumpaet. TNI AU sebetulnya sangat tak mempermasalahkan klaim Ratna diatas. “Kami sebenarnya hanya tidak mau dong diklaim telah dibeli-dibeli semacam itu. Kami ya tidak mau diam saja dong. Oleh sebab itu inimerupakan bagian dari respons kami kepadanya. Itu wajar saja ya,” tambah Badarmanto.

About admin