Home / indonesia / Terkait “Panama Papers”, Presiden Akan Segera Umumkan Kajiannya

Terkait “Panama Papers”, Presiden Akan Segera Umumkan Kajiannya

Sat ini media memang sedang gencar adanya Panama Papers. Sebetulnya apakah itu pengertian Panama Papers? Pannama Papers ini adalah sebuah wilayah dimana wilayah tersebut merupakan sebagai tempat dunia tanpa pajak yang melibatkan pebisnis di seluruh dunia. Dan disebutkan bahwa WNI juga terlibat dalam kasus Panama Papers tersebut.

Adapun Presiden RI, Joko Widodo telah berjanji unrruk segera mengumumkan hasil kajian pemerintah mengenai informasi adanya nama-nama WNI dalam dokumen milik firma hukum asal Panama Mossack Fonseca yang bocor atau yang disebut dengan “The Panama Papers”.”Nanti bakal saya umumkan jika semua sudah selesai,” ujar Jokowi usai ia meresmikan dan meluhat Pelabuhan Tobelo di Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu kemarin.

The Panama Papers telah mengungkap nama banyak sekali pejabat serta pengusaha dari semua penjuru i dunia yang sempat menyewa jasa Mossack untuk membuat sebuah perusahaan di yurisdiksi yang bebas pajak di luar negeri.

Pemerintah sendiri sekarang ini masih berusaha memvalidasi lapora yang masuk dengan tujuan untuk mensikronkan data dengan yang diperoleh dari otoritas pajak negara-negara maju yang termasuk dalam G-20. “Lantaran ada menyangkut tax amnesty dan lainnya nanti sesudah itu akan saya umumkan ke publik,” tambah Jokowi.

About admin