Terkait Konten Menyerupai Gambar Presiden, Pengumpulan Bukti Dilakukan Polisi

Terkait Konten Menyerupai Gambar Presiden, Pengumpulan Bukti Dilakukan Polisi – Hasil pengumpulan bukti-bukti polisi membeberkan urutan konten menyerupai gambar Presiden Jokowi mumi. Account Aida Konveksi mengakui, tempo konten itu cuma dua jam sebelum hilang dari peredaran.

Awalnya menyiarkan kalau Aida Konveksi mempublikasikan content sangkaan mengejek Jokowi itu pada tanggal 9 Juni. Nyatanya hasil pengumpulan bukti-bukti polisi, account itu di-publish tanggal Minggu (30/6/2019) waktu 20.00 wib. Serta lebih kurang waktu 23.00 wib, account itu hilang sendiri.

“Pernyataan pemilik account, ia posting itu cuma dua jam. Lalu malam banyak yang mengingatkan, sesudah disaksikan nyatanya account serta postingannya udah hilang. Kami cek sudah hilang lebih kurang jam 11 malam,” kata Kasatreskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono terhadap detikcom di mapolresta, Rabu (3/7/2019).

Polisi pun udah melacak asal gambar itu diambil oleh account Aida Konveksi. Sebelum di-publish lagi di teras account pribadinya, Aida mengakui memperoleh gambar itu di teras account pribadinya dari account Thomas Udin Edison. Account itu mengantarkan ke kelompok sosial media ‘The Voice of The People’.

Sampai sekarang, sekitar empat saksi udah diperintah info oleh penyidik Satreskrim Polresta Blitar. Ke-4 saksi itu salah satunya, admin IG info_seputaran_blitar yang menyampaikan konten berkonten penghinaan itu terhadap Humas Polresta Blitar serta admin kelompok di sosial media lain yang turut menviralkan laporan itu.

Club cyber crime pun memahami pernyataan pemilik account masalah hilangnya konten itu, sekalian account pribadinya. Dari reputasi digital club pakar, penyidik akan sadari jawaban tentu.

“Ngakunya sich hilang udah dihapus kominfo. Namun untuk sadari lewat cara tentu, reputasi digital itu cuma club IT yang akan menjawabnya,” papar Heri.

Awalnya viral di sosial media kelompok populasi di Blitar. Account Aida Konveksi mempublikasikan gambar mumi yang parasnya menyerupai Presiden Joko Widodo. Dalam konten itu, dikasih tulisan: The New Firaun.

Tidak cuma mempublikasikan gambar itu, pemegang account sebagai pemilik Butik Malang itu pun mempublikasikan gambar pakaian kebesaran MK akan tetapi berkepala anjing.