Home / olahraga / Survei Membuktikan, Ronaldo Lebih Bernilai Daripada Messi

Survei Membuktikan, Ronaldo Lebih Bernilai Daripada Messi

Sebagaimana yang diketahui, bahwa di kancah sepakbola dunia, nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang berada di urutan teratas. Kedua pemain tersebut memang bergantian terpilih jadi pemain terbaik dunia. Namun, berdasar survei, Ronaldo lah yang lebih bernilai ketimbang Messi.

Berdalih dari hasil survei Forbes, Cristiano Ronaldo punya nilai yang lebih tinggi ketimbang pesaingnya, Lionel Messi. Dalam lis ‘Most Valuable Athlete Brands‘ alias atlet dengan brand ternilai, bintang milik Real Madrid itu berada urutan kedelapan, atau yang tertinggi dari cabang sepakbola, adapun bintang milik Barcelona bahkan tak masuk dalam urutan sepuluh besar.

Ronaldo, yang merosot satu tingkat dari posisi tahun lalu, memiliki brand value di jumlah $16 juta, itulah seperti perhitungan dari Forbes. Adapun sepakbola cuma diwakili oleh CR7, atlet dari cabang golf menguasai top 10 daftar ini dengan tiga nama, salah satunya yakni Tiger Woods yang berada di urutan puncak. Berikut dibawah ini urutan klasemennya :

  1. Tiger Woods (golf) – $30 juta 2. Phil Mickelson (golf) – $28 juta, 3. LeBron James (basket) – $27 juta, 4. Roger Federer (tenis) – $27 juta, 5. Mahendra Singh Dhoni (kriket) – $21 juta, 6. Usain Bolt (sprint) – $18 juta, 7. Kevin Durant (basket) – $18 juta, 8. Cristiano Ronaldo (sepakbola) – $16 juta, 9. Rory McIlroy (golf) – $12 juta, 10. Floyd Mayweather Jr. (tinju) – $11,5 juta

About admin