Home / Uncategorized / Sumber Dana Kelompok ISIS

Sumber Dana Kelompok ISIS

Kelompok teroris ISIS sejauh iniĀ  memang membutuhkan dana kala tak sedikit dalam semua biaya kelompok yang mereka jalani.

Mulai soal persenjataan, kemudian perekrutan anggota, sampai juga rencana teror bom kala memang kerap mereka lakukan dalam banyak tempat kala ada di belahan dunia manapun sejauh ini.

Dalam catatan, sumber dana mereka berasal dari beberapa sumber, semisal :

  1. Penjualan minyak ilegal. Usai mereka merebut beberapa lokasi ladang minyak penting dalam kawasan Suriah dan Irak.
  2. Penjarahan bank. Dimana pihak ISIS memang selalu selalu menjarah bank-bank dalam wilayah yang mereka rebut dalam kawasan Suriah dan Irak juga.
  3. Pajak dan pemerasan. Sekitar delapan juta rakyat dalam kawasan kekuasaan ISIS memang diwajibkan membayar pajak sebesar 5 sampai dengan 15 persen akan pendapatan mereka.
  4. Penjualan barang antik. Para teroris sejauh ini pun biasa dalam mempropagandakan aksi mereka menghancurkan berhala namun mereka juga menjual illegal barang antik yang mereka temukan.
  5. Penculikan serta uang tebusan. Sejauh ini penculikan dan juga permintaan uang tebusan memang ibaratkan pisau bermata dua buat kawanan teroris ISIS.
  6. Sumbangan. Sejuah ini simpatisan ISIS memang sangat banyak tersebar dalam penjuru dunia dan mereka juga menggalang dana sumbangan dalam aksi mereka. Dimana total sumbangan kala mereka sebesar 40 juta dollar AS dalam tiap tahunnya.

About admin