Home / indonesia / Sulitnya Memadamkan Asap, JK Ingin Malaysia Dan Singapura Maklum

Sulitnya Memadamkan Asap, JK Ingin Malaysia Dan Singapura Maklum

Hingga saat ini, masalah asap yang melanda kota Riau dan sekitarnya apalagi juga menyebar ke negara Malaysia dan Singapura yang memang masih belum bisa terselesaikan. Kabut asap masih menyelimuti kota tersebut, dimana saat ini mulai banyak korban berjatuhan, mulai dari anak-anak hingga kalangan dewasa. Wapres, Jusuf Kalla pun menyadari akan sulitnya memadamkan asap tersebut .

Bapak Wakil Presiden tersebut pun mengaku kalau ia sepakat kalau negara tetangga untuk berbondong membantu Indonesia untuk memadamkan titik api yang memberikan bencana asap di Sumatera serta Kalimantan. Dengan mau membantu Indonesia ntuk langsung terjun ke lapangan, JK merasa, kalau negara tetangga sudah mampu memahami bagaimana sulitnya memadamkan titik api tersebut.

“Saa rasa itu bagus, agar Singapura, Malaysia, paham betul bahwa bagaimana sulitnya mematikan titik api kan. Agar mereka memahami juga lapangan, jangan lihat dari jauh saja. Sejak dulu kan saya katakan seperti itu,” ujar Kalla di Kantor Wapres Jakarta, hari Jumat kemarin siang.

Terkait aksi dari beberapa elemen masyarakat di Sumatera yang berniat menggugat pemerintah lantaran dinilai tak sigap menyelesaikan masalah asap, Kalla menyatakan bahwa Pemerintah telah berjuang sekuat tenaga. Meski begitu, kata dia, memadamkan titik api pada musim kemarau semacam ini bukan masalah yang gampang.

About admin