Home / kriminal / Siswa SMK Jogja Ditangkap Polisi Usai Rusak Rumah Warga

Siswa SMK Jogja Ditangkap Polisi Usai Rusak Rumah Warga

Seperti yang diketahui, dalam beberapa waktu terakhir ini memang banyak sekali kasus kriminal yang dilakukan oleh pelajar di Indonesia. Hal ini membuat pendidikan di negara ini jadi tercemar. Yang terkini, ada pelajar di Jogja yang merusak rumah warga dengan membawa pedang dan sudah ditangkap oleh aparat kepolisian.

MA berusia 17 tahun, pelajar SMK di Yogyakarta, sebagai warga Gamping Sleman harus disidak oleh pihak kepolisian. MA dengan temannya, dengan inisialAD usia 20 tahun warga daerah Gamping juga, dibekuk karena mereka kepergok tangan sedang membawa senjata tajam yakni pedang.

Saat di kantor polisi, MA pun mengaku membawa pedang tersebut hanya untuk menjaga diri saja. “Saya hanya sekali bawa pedang kayak gini. Sebelumnya gak pernah bawa pedang,” kata MA, hari Jumat kemarin. MA pun menjelaskan kejadian bermula kala mereka mendatangi rumah seroang teman, hari Rabu dini hari, di Umbulharjo Jogja untuk guna berniat meminjam uang.

Sejak dari daerah ring road, ia pun mengatakan, mereka diikuti oleh orang yang tak dikenal yang membawa pedang juga. Karena rasa takut, kala melewati daearah Nitikan, Umbulharjo, mereka menubruk tembok salah satu SMK di daerah tersebut.”menabrak benteng sekolah itu lalu orang tak dikenal itu memukuli kami. Lalu tiba warga yang melindungi kami. Clurit mereka ditinggal lari,” tambahnya.

About admin