Home / indonesia / Sejumlah Pilot Maskapai Dirikan IPI

Sejumlah Pilot Maskapai Dirikan IPI

Jakarta, Untuk memberikan kontribusi dan dukungan positif terhadap Pemerintah. Hal ini merupakan kepedulian terhadap keselamatan dunia penerbangan dalam negeri sejumlah pilot dari berbagai maskapai di seluruh Indonesia mendirikan Ikatan Pilot Indonesia (IPI). Hal ini dianggap sangat penting dan sudah menjadi tanggung jawab bersama semua pihak yang terkait.

Deklarasi pembentukan Ikatan Pilot Indonesia (IPI) yang juga merupakan konggres pertama itu diselenggarakan di Merak Room Jakarta Convention Centre pada Senin 11 januari 2016 dhadiri ratusan pilot dari seluruh Indonesia. Pengurus ikatan Pilot Indonesia (IPI) juga telah terbentuk dalam kongres yang disebut sebagai era baru dalam dunia penerbangan.

Pembentukan Ikatan Pilot Indonesia (IPI) atas latar belakang karena organisasi yang telah ada sebelumnya ,Federasi Pilot Indonesia dirasa sudah mulai tidak jelas dan banyak aspirasi yang tidak tertampung lagi. Kapten Ari sapari yang merupakan salah satu pendiri IPI menyatakan bahwa dirinya melihat kebutuhan organisasi yang sangat tinggi dan jug a harus terkoordinir dengan baik.

Dalam kongres pertama Ikatan Pilot Indonesia ini juga sudah menghasilkan pengurusnya. Dalam pemilihan tersebut telah diputuskan kapten Bambang Adisurya Angkasa sebagai Ketua Umum. Dari total 1075 suara melalui SMS dan langsung tersebut Kapten Bambang berhasil memperoleh 509 suara. Perolehan suara kaptem bambang menyisihkan 4 kandidat lainnya. Dalam suasana yang berlangsung santai dan kekeluargaan itu kapten bambang memaparkan visi nya untuk meningkatkan profesionalisme pilot-pilot di Indonesia dan berkontribusi terhadap pemerintah demi terwujudnya keselamatan penerbangan dan kualitas layanan penerbangan Indonesia. IPI juga akan berkontribusi memberikan rekomendasi kepada badan terkait penerbangan dan meningkatkan keterlibatan dalam perbaikan kebijakan penerbangan di Indonesia.

About admin