Home / indonesia / Sandiaga Uno Ingin Beri Hiburan Malam Syariah di Jakarta

Sandiaga Uno Ingin Beri Hiburan Malam Syariah di Jakarta

Sandiaga Uno Ingin Beri Hiburan Malam Syariah di Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, punya niat bikin hiburan malam berbasiskan syariah seandainya dipilih memimpin Jakarta. Rancangan ini di inspirasi dari kunjungannya ke Turki.

” Hiburan malam syariah itu persis seperti, saya pernah di Turki jam 10 malam gitu, yuk kita ada hiburan malam, nyatanya di ajak nonton tarian Sufi, ” tutur Sandiaga di Teras Kitchen Jalan KH Ahmad Dahlan No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017) .

Hiburan malam syariah ini bakal diterapkannya dengan menghadirkan tarian serta pertunjukan budaya lokal Nusantara. Hal semacam ini bakal dilaksanakan di beberapa tempat hiburan malam.

” Serta disini kita juga dapat meningkatkan tari Saman itu di hiburan malam kita. Beberapa tempat yg sampai kini jadi tempat buat hiburan malam itu dapat selalu jalan, ” ucapnya.

Semua elemen non syariah seperti minuman keras bakal di hilangkan dari hiburan malam ini. Hiburan ini disebutkan Sandiaga lebih menonjolkan segi bersilahturahmi antar warga DKI sembari nikmati hiburan berbasiskan kebudayaan Nusantara.

” Tapi elemen non yg non syariahnya seperti minuman keras itu kita remove, kita mengeluarkan daripada hiburan malam itu. Jadi yg ditonjolkan malah yaitu silaturahimnya, ditontolkan yaitu nikmati hiburan-hiburan yg berbasiskan Nusantara, ” kata Sandiaga.

” Hiburan syariah itu hiburan yg berhubungan dengan budaya kita. Sebuah tarian pagelaran seni yg dibalut dalam satu rancangan pariwisata, ” sambungnya.

Selain dari Turki, Sandiaga juga belajar rancangan hiburan malam syariah ini dari negara timur tengah yang lain. Rancangan dasarnya yaitu menghadirkan kearifan lokal dari daerah itu.

” Itu berlangsung kok di Turki, di Mesir, ada kebudayaan lokal, kearifan lokal yg dapat jadi jadi hiburannya, jadi diatas jam 11. Jadi terkadang hingga jam 1, di Dubai terkadang juga saya dapat tengok, semua berbasiskan syariah, ” ujarnya.

About admin