Home / olahraga / Sam Alladryce Tak Janjikan Ban Kapten bagi Wayne Rooney

Sam Alladryce Tak Janjikan Ban Kapten bagi Wayne Rooney

Hari ini tadi, skuat Inggris memang telah memperkenalkan manajer baru mereka, yakni Sam Alladryce kepada awak media. Seperti yang diketahui, bahwa Big Sam ini ditunjuk sebagai manajer The Three Lions untuk menggantikan peran Roy Hudgson yang telah mengundurkan diri dari jabatannya usai kegagalan di ajang Euro 2016 lalu.

Penunjukkan Sam Alladryce sebagai manajer Inggris ini pun juga mendapat sambutan hangat dari para loyalis Inggris, termasuk para pemain Inggris. Saat konferensi pers, si manajer baru ini secara mengejutkan menyatakan bahwa ia tak menjanjikan ban kapten bagi sang kapten, Wayne Rooney di masa kepelatihannya.

Performa Rooney di musim lalu memang menurun secara drastis bersama Manchester United dan menular ke Inggris. Banyak kritik menghampiri pemain berusia 31 tahun tersebut dan Sam meminta Rooney untuk menunjukkan kualitasnya kalau ingin selalu mendapat ban kapten di skuat.

“Kita tahu, bahwa kiprah Rooney di tim selama ini sudah sangat bagus.  Ia sudah mencetak beberapa rekor di timnas dan ia saat ini merupakan kapten kami. Namun, saya tak mau menjanjikan untuk memberikan ban kapten bagi dia jadi Rooney harus terus bekerja keras untuk mendapatkan hal itu dan ia tahu akan hal itu.” kata Sam pada awak media.

About admin