Home / indonesia / Saat Tidur, Sesorang Bisa Meninggal

Saat Tidur, Sesorang Bisa Meninggal

Panji Hilmansyah yang berumur 31 putra dari Menteri Kelautan dan Perikanan yaitu Susi Pudjiastuti dikabarkan meninggal. Panji meninggal saat tidur, saat ini kabar yang mencuat adalah, Panji meninggal dikarenakan gagal jantung. Kejadian meninggalnya seseorang diwaktu tidur tentu akan membuat tanda Tanya bagi keluarganya.

Jika dalam histori seseorang yang tidak memiliki penyakit apa-apa dan sehat bugar tiba-tiba meninggal tentu akan membuat keluarga yang ditinggalnya menjadi masalah ganjil. Putra dari Pudji Astuti ini bukan salah satu meninggal akibat tidur, dan kenapa ini bisa terjadi. Dokter Agus Dwi Susanto Spesialis Paru yang bekerja di Rumah Sakit Persahabatan itu mengatakan, bisa saja seseorang meninggal, walaupun saat tidur maupun sedang melakukan aktifitas.

Tetapi meninggal saat tidur ada penyebabnya, bisa memiliki penyakit yang disebut sleep apnea, atau dengan kata lain berhenti bernafas saat seseorang sedang tidur terlelap. Untuk penyakit ini yaitu Sleep Apnea memiliki beberapa jenis, anatara lain penyakit yang sering memakan korban adalah Obstructive Sleep Apnea.

Dijelaskan penyakit ini menyerang siapa saja, kerja penyakit ini adalah penyempitan pada saluran nafas atas,, waktu kejadian seperti ini, seseorang tidak bisa bernafas selama 10 detik, ungkap Agus hari Selasa saat di Tanya wartawan pada hari 19 Januari 2016.

About admin