Home / Uncategorized / Rusia Diyakini Mampu Menghancurkan ISIS

Rusia Diyakini Mampu Menghancurkan ISIS

Hingga saat ini, pasukan ISIS memang masih belum terbendung. Kelompok Islam garis keras tersebut memang sedang gencar-gencarnya mengantam negara Suriah saat ini dan sudah memabntai banyak orang disana. Namun, kini negara Rusia telah ikut bagian dalam memerangi ISIS. Dan diyakini, kalau Rusia akan mampu menghancurkan ISIS tersebut.

Rusia pun menyebut kalau mereka sudah mengebom 380 incaran kelompok Negara Islam Irak dan Suriah tersebut sejak melakukan serangan udara yang dilangsungkan di Suriah pada 30 September kemarin. Hal itu diungkapkan oleh pejabat senior militer Rusia dilansir dari AFP, Jumat kemarin.

“Sejak awal pelaksanaan, kami memberikan lebih dari serangan mendadak serta mengebom lebih dari 380 incaran tentara ISIS,” papar Kolonel Jenderal Andrei Kartapolov, selaku pejabat senior militer Rusia dalam sesi wawancara dengan warta Komsomolskaya Pravda. Adapun, Anthony Brenton selaku bekas Duta Besar Inggris untuk Mokswa, juga mengungkapkan, kalau aliansi antara Rusia serta pemerintah Suriah dapat membantu menyudahi peperangan ISIS di Suriah.

Dia merasa, kalau sejauh ini, tujuan serangan Rusia yakni untuk memerangi ISIS dan Al Qaeda. “Ada alasan untuk meyakini kalau Rusia lah, bukan AS dan juga Eropa, yang bakal mampu menyudahi peperangan ini. Rusia bergerak lebih agresif dan secara rutin, dan mereka punya banyak sekutu di daerah tersebut,” kata Benton.

About admin