Home / otomotif / Rossi Berusaha Mencari Cara Untuk Tempel Lorenzo

Rossi Berusaha Mencari Cara Untuk Tempel Lorenzo

Sejauh ini, Jorge Lorenzo memang menjadi pebalap yang mengantongi kecepatan tertinggi. Yang mana hal ini tentunya membuat rival setimnya di Yamaha, yakni Valentino Rossi merasa gusar. Rossi sendiri bertekad untuk bisa mendekati Lorenzo terlebih bisa melampaui kecepatan yang dimiliki oleh Lorenzo.

Valentino Rossi kini memang menempel Jorge Lorenzo kembali di daftar peraih waktu tercepat di hari ketiga uji pramusim MotoGP 2016 yang dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia, hari Rabu (3/2/2016) lalu. Dua pebalap asal Movistar Yamaha ini juga ada di urutan pertama serta kedua di hari perdana dilangsukannya tes, hari Senin (1/2/2016) lalu.

Putaran terbaik yang diraih Rossi ialah pada hari ketiga yakni selama 2 menit 0,556 detik, dibawah nyaris satu detik dari si rivalnya tersebut. “Saya lebih sering berlatih di dirt track ketimbang Lorenzo, lebih banyak ke putaran dan segalanya. Lorenzo lebih fokus ke performa, namun putaran waktunya memang bagus,” ujar Rossi mengenai Lorenzo.

Rossi mengaku kalau dirinya dan peserta lain memang berada dibawah Lorenzo, “Kami harusnya mampu menemukan cara untuk lebih menempel ia lebih dekat. Dia amatlah bagus di semua aspek, dia mengerem dengan dalam, masuk ke tikungan dengan amat lugas, dan membalap di tikungan dengan kecepatan yang impresif,” tandas Rossi.

About admin