Home / olahraga / Ronald Koeman Merasa Liga Inggris Memerlukan Jurgen Klopp

Ronald Koeman Merasa Liga Inggris Memerlukan Jurgen Klopp

Seperti yang diketahui, semenjak Liverpool ditukangi oleh Jurgen Klopp banyak sekali kejuatan yang terjadi di Liga Premier Inggris. Perlahan, bekas manajer Borussia Dortmund ini mulai menemukan ritme bermain bersama The Reds. Banyak orang yang senang dengan kedatangan Klopp ke Inggris, salah satunya ialah manajer Southampton, yakni Ronald Koeman.

Klopp memang menjadi penerus posisi Brendan Rodgers sejak bulan Oktober kemarin dan di bawah arahannya, the Reds baru sekali mengalami kekalahan serta mencetak kemenangan bagus atas Chelsea serta Manchester City adapun armada Koeman telah dipermalukan dengan skor 6-1 di babak perempat-final Piala Liga Inggris.

“Klopp membawa sebuah gaya bermain yang menyerang, sebuah filosofi yang memang ingin disaksikan oleh semua orang pecinta bola,” ujar Koeman.”Kita kini menyaksikan Liverpool yang sangat berbeda sebelumnya. Mereka merupakan pengecualian di antara klub-klub besar Liga Primer saat ini. Tak ada satupun klub di Liga Primer berani menunjukkan gaya sepakbola menyerang murni. Manchester City, Manchester United, Arsenal hingga kubu Chelsea pun tak berani melakukannya.”

“Gaya tim-tim tersebut itu. Mereka agak bermain ke belakang, menanti kesalahan lalu maju untuk menyerang. Gaya seperti ini bukan sebagai inisiatif. Mereka tak mau mendominasi atau menyerang sepenuhnya kendati memiliki kualitas bagus. Saya rasa Inggris butuh orang seperti Klopp.” tandasnya.

About admin