Home / indonesia / Risma : Saya Mau Lukisan Mural Jadi Destinasi Wisata SBY

Risma : Saya Mau Lukisan Mural Jadi Destinasi Wisata SBY

Komunitas mural memang selalu ada di setiap daerah, terlebih d kota-kota besar. Namun, jarang sekali keberadaan komunitas si pelukis dinding itu mendapat dukungan dari pemerintah setempat. Akibatya, komunitas tersebut tak mampu berkembang dengan baik.

Namun, berbeda dengan Pemereintah Provinsi Surabaya dimana mereka menegaskan bakal mendukung komunitas mural yang ada di kota mereka. Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya mengaku berharap bahwa lukisan dinding atau mural jga mampu menjadi sebuah destinasi wisata kota tersendiri di Surabaya di masa mendatang.

Oleh sebab itu, beliau pun telah berjanji bakal selalu memfasilitasi egiatan komunitas mural di kotanya. Risma juga mengimbau, para pelukis mural tak cuma asal coret di dinding-dinding sudut kota saja, namun bisa menghasilkan sebuah visual lukisan yang benar-benar menarik untuk dilihat.

“Semua ini harus ada temanya dan dapat bercerita sebagai lukisan yang baik. Jadi selain indah juga ada memiliki makna,” buka Risma ketika ia meninjau kegiatan mural di bawah jembatan layang Gubeng, kota Surabaya, hari Senin (27/6/2016) malam WIB ini tadi. “Saya ingin untuk para pelukis mural nantinya bisa jadi profesional dan mampu menghasilkan uang,” tambah Risma.

About admin