Home / indonesia / Risma Berkaca-kaca Usai Baca Surat Anak SMP Untuk Jokowi

Risma Berkaca-kaca Usai Baca Surat Anak SMP Untuk Jokowi

Muncul kabar, bahwa pemerintah provinsi Jawa Timur akan mengambil alih kewenangan terkait pengelolaan sekolah SMA yang sebelumnya dipegang oleh pemerintah kota. Hal ini membuat para siswa menjadi khawatir, sehingga ada seorang siswi yang nekat mengirimkan surat untuk Presiden RI, Joko Widodo.

Wacana mengenai pengalihan pengelolaan sekolah SMA yang di bawah kelola Pemerintah Kota Surabaya ke Pemerintah Provinsi membuat kekhawatiran siswa SMP tak dapat meneruskan ke sekolah SMA, sebab banyak dari mereka yang tak punya biaya untuk meneruskan sekolah.

“Ibu Wali Kota Risma, saya akan membacakan surat kekhawatiran dari teman saya yang tak mampu meneruskan ke SMA,” kata Vita Kristiana, sebagai siswi kelas 9 SMPK St Stanislaus Surabaya ketika dalam acara audensi dengan perwakilan siswa yang tergabung di organisasi Pelajar Surabaya dengan Wali Kota Surabaya yakni Tri Rismaharini di ruang sidang Wali Kota, Surabaya, hari Sabtu (26/3/2016) kemarin.

Saat membacakan surat dari teman di Orpes-nya dari SMP Negeri 24 Surabaya tersebut, mata Wali Kota Risma nampak tengah berkaca-kaca. “Murid itu alamatnya di mana?” tanya Risma kepada pembcaca surat tersebut. “Tidak ada alamatnya ini Bu. Di suratnya cuma tercantum nama, kelas serta asal sekolahnya,” jawab pembaca surat, Vita kepada Risma.

About admin