Home / olahraga / Rio Ferndinand Mengaku Siap Jadi Pelatih Inggris

Rio Ferndinand Mengaku Siap Jadi Pelatih Inggris

Sampai sekarang ini, skuat Inggris memang masih belum memiliki pelatih baru usai Roy Hudgson sepakat untuk mengundurkan diri dari jabatannya tersebut pasca kegagalan skuat Inggris di kompetisi Euro 2016 kemarin dimana ia hanya mampu membawa Inggris sampai babak 16 besar saja.

Hudgson pun mendapat kritik pedas dari banyak orang soal taktik yang ia usung untuk skuat The Three Lions tersebut sehingga ia mengundurkan diri. Sejauh ini, sudah ada beberapa kandidat baru untuk pengganti Hudgson di kursi pelatih Inggris namun masih belum ada yang pasti mengenai hal itu.

Tapi yang jelas, bekas bek andalan Manchester United, yakni Rio Ferndinand menyataka bahwa ia siap untuk menjadi pelatih Inggris selanjutnya. Rio memang mengamati bagaimana Inggris selama ini bermain di Euro kemarin dan ia merasa kalau ia sudah tahu apa yang harus diperbaiki di skuat Inggris.

“Saya paham betul bagaimana Inggris bermain, mereka tak mampu maksimal sebagai individu maupun sebagai tim. Ada masalah besar disana dimana membuat mereka kemaringagal bermain bagus padahal mereka memiliki skuat yang bagus. Saya siap menjadi pelatih Inggris untuk bisa membenanhi masalah itu.” ungkap Rio kepada Copa 90.

About admin