Home / olahraga / RESMI : David Moyes Dipecat Oleh Real Sociedad

RESMI : David Moyes Dipecat Oleh Real Sociedad

Seperti yang diketahui, bahwa musim 2015/16 ini merupakan musim yang cukup sulit bagi skuat besutan David Moyes, yakni Real Sociedad. Dimana saat ini klub La La Liga Spanyol ini sedang terupuruk di posisi kedua paling bawah klasemen sementara Liga Primera Spanyol. Kondisi ini tentu membuat pihak pimpinan klub tak puas. Setelah melakukan berbagai pembicaraan, akhirnya pihak pimpinan Real Sociedad memutuskan untuk memberhentikan David Moyes.

Moyes kini didepak oleh pihak Real Sociedad usai dirinya menukangi klub selama 18 bulan lamanya. Real Sociedad sepakat untuk mendepak David Moyes seiring hasil buruk di awal musim 2015/16 ini. Moyes didepak tak sampai sepekan usai kubu Sociedad mengalami kekalahan dengan skor 2-0 dari Las Palmas di ajang lanjutan kompetisi La Liga.

Bekas bos Everton serta Manchester United itu baru menukangi skuat Sociedad selama 18 bulan saja. Akan tetapi, sang pelatih tersebut cuma bisa memberikan dua kemenangan saja dalam sebelas pertandingan terkini yang mereka lakoni.

Pihak pimpinan klub memutuskan untuk tak mau memberi Moyes kesempatan lebih banyak lagi untuk memperbaiki skuat. Manajer asal Skotlandia itupun saat ini telah resmi dipecat dimana telah diumumkan oleh situs resmi klub Real Sociedad. Billy McKinlay, selaku asisten manajer Moyes, juga ikut didepak dari tugasnya mulai sejak hari ini Senin 9 November 2015.

About admin