Home / peristiwa / RESMI : 80 Keluarga Kalijodo Hijrah ke Rusun Marunda

RESMI : 80 Keluarga Kalijodo Hijrah ke Rusun Marunda

Pemprov DKI Jakarta memeng sudah membulatkan tekad mereka untuk melakukan normalisasi fungsi kawasan Kalijodo. Karenanya, bangunan yang ada di kawasan Kalijodo akan digusur dan warga akan dipindahkan ke rusun Marunda. Warga sempat menolak relokasi tersebut, namun kini sebagaian dari mereka sudah cukup banyak yang mulai pindah ke rusun tersebut.

Dikabarkan sudah ada sebanyak 80 kepala keluarga dari total warga DKI Jakarta yang bermukim di kawasan Kalijodo, daerah Jakarta Utara, resmi diberikan sebuah unit rumah susun yaang bertempat di Marunda, hari Minggu (21/2/2016) kemarin. Mereka telah diangkut memakai bus bantuan dari Pemkot Jakarta Utara ke rusun Marunda, siang WIB tadi.

“Ya memang benar, total kepala keluarha yang pindah saat ini sudah sebanyak 80. Hari ini mereka lantas di undi untuk diberikan kunci rusun di Marunda,” ujar Rustam Effendi sebagai Wali Kota Jakarta Utara pada wartawan Kompas.com, Minggu sore WIB tadi.

Diluar itu, sejak sebuah posko relokasi dari Pemerintah Kota Jakarta Utara dibuat, yaitu sejak hari Senin (15/2/2016) pekan lalu sampai hari ini, dibukukan telah ada 111 KK di daerah administrasi Jakarta Utara yang sudah mendaftarkan diri untuk pindah unit rusun.

About admin