Home / kuliner / Resep Sticky Rice Mango yang Lezat

Resep Sticky Rice Mango yang Lezat

Negara Thailand tidak haya terkenal tempat wisatanya yang unik tapi juga berbagai maskan kuliner yang beraneka ragam yang memiliki rasa lezat dan menggugah selera. Salah satunya adalah Sticky Rice Mango.

Makanan ini lebih cocok dijadikan sebagai pencuci mulut, karena memiliki tekstur yang lembut dan memiliki rasa yang gurih serta menyegarkan. Ternyata pembuatannya juga tidak sulit sangat praktis berikut adalah cari membuatnya.

Bahan bahan. 300 gram beras ketan, 250 ml santan, 3 sdm gula pasir, ΒΌ sdt garam, 2-3 buah mangga matang, 2-4 sdm krim kelapa, 1 sdm biji wijen panggang dan terakhir daun pisang untuk penyajiannya.

Cara membuat. 1. Rendam ketam selama 3 jam di air dingin. Tiriskan lalu bilas bersih. Panaskan panci untuk merebus beras, masak pada api yang sedang selama 30 menit. Setelah matang masukkan ke mangkuk sisihkan. 2. Campur santan dan gula pada panci kecila lalu masak di api sedang, aduk sepanjang waktu sampai gula larut tunggu jangan sampai mendidih. Aduk garam dan tung ke nasi sambil mengduknya lalu sisihkan sampai dingin.

  1. kupas mangga lalu iris sesuai selera. Kemudian sajikan bersama nasi yang tadi diatas daun pisang.

About admin