Home / Uncategorized / Raja Thailand Meninggal

Raja Thailand Meninggal

Raja Pemersatu Thailand, bernama Bhumibol Adulyadej telah dikabarkan meninggal, berita tersebut tidak mengguncang didalm negerinya tapi juga seluruh Asia Tenggara dan juga negara sekutunya di Barat. Banyak yang memberikan perhatian atas mangkatnya penguasa monarki yang telah memimpin selama tujuh dekade ini.

Untuk menghormati kepergian Raja Bhumibol Adulyadej, pemerintah Thailand telah mengumumkan untuk satu tahun penuh masa kabung. Selama itu seluruh warga Thailand harus memakai pakaian hitam putih dan menghentikan kegiatan wisata dan pesta pora. Tidak hany warga media masa pun menerbitkan surat kabarnya dengan hitam dan putih.

Terkait tentang masa berduka ini. Simpati yang besar diberikan oleh kantor urusan ;uar negeri dan persemakmuran Inggris raya (FCO). Menghimbau pada turisnya untuk bersikap hormat dan mengerti rasa duka yang tengah dirasakan rakyat Thailand.

“akses tempat hiburan dan juga restoran pada setahun ini akan dibatasi, oleh sebab itu anda harus bersikap hormat diruang publik. Dan untuk memungkinkan paikailah pakain berkabung pada umumnya,” demikian saran FCO.

Tidak sedikit para warga Inggris berkunjung ke Thailan setiap tahunnya. Untuk menjadi wisatawan di negeri itu memang surga wisata di Asia.

About admin