Home / indonesia / Puluhan Warga Pondok Pinang Mengungsi Usai Kali Pasanggrahan Meluap

Puluhan Warga Pondok Pinang Mengungsi Usai Kali Pasanggrahan Meluap

Karena masalah tempat tinggalnya masih terendam air hasil luapan Kali Pesanggrahan, dikabarkan ada sebanyak enam kepala keluarga atau KK dimana totalnya sebanyak 21 jiwa dari warga RW 05, Pondok Pinang, Kebayoran Lama memutuskan untuk bertahan di tempat pengungsian.

Dari pihak Kelurahan Pondok Pinang sendiri pun juga sudah memberikan bantuan berupa 10 dus mie instan, lima dus air mineral serta satu karung beras di tempat pengungsian yang ada di Majelis Taklim, Jl Kampung Baru, Blok C Kebayoran Lama.

“Ada bayi jumlahnya enam, sisanya semua orang dewasa. Untuk selimut dan alas untuk tidur juga sudah ada di Majelis Taklim tersebut. Persediaan makanan serta bantuan juga masih ada untuk beberapa hari kedepa,” kata Hendi Nopriyadi, selaku Lurah Pondok Pinang, hari Jumat (22/7/2016) siang tadi.

Purjianto selaku Ketua Kampung Siaga Bencana atau KSB di daerah setempat, menuturkan bahwa hingga saat ini ketinggian genangan belum turun drastis. Genangan air masih cukup tinggi sehingga rumah yang digenangi tak bisa untuk ditinggali hingga genangan air surut sepenuhnya.

About admin