Home / berita umum / Presiden Jokowi Di Pandang Lupa Mengatasi Corona

Presiden Jokowi Di Pandang Lupa Mengatasi Corona

Presiden Jokowi Di Pandang Lupa Mengatasi Corona – Enam masyarakat sebagai wakil beberapa aktor Usaha Mikro, Kecil serta Menengah (UMKM) ajukan tuntutan class action pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebab dipandang lupa mengatasi wabah Corona Virus Disease (Covid-19). Tuntutan itu dilayang barisan pedagang eceran itu ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2020) tempo hari.

Tuntutan itu tercatat dengan nomor PN JKT. PST-042020DGB. Mereka memandang Presiden Jokowi lupa mengatasi pandemi Corona sesuai dengan Kitab Undang-undang Hukum Perdata Klausal 1366. Bunyi klausal itu yaitu tiap orang bertanggungjawab, tidak cuma atas kerugian yang dikarenakan tindakan-tindakan, tetapi atas kerugian yang dikarenakan kelengahan ataupun kesembronoannya.

” Nah kami berasa tergugat Presiden Joko Widodo lakukan kelengahan semacam itu,Bola88 ” kata salah satunya pedagang eceran lakukan tuntutan Enggal Pamukty waktu dihubungi merdeka. com, Kamis (2/4/2020).

Enggal serta teman-teman ajukan tuntutan perdata dengan klausal KUHP serta Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 mengenai Kekarantinaan Kesehatan. Enggal menyebutkan terdapat tiga tuntutan penting dari tuntutannya dampak kelengahan diambil Presiden Jokowi dalam menanggapi penebaran Corona.

” Gol penting kami sebetulnya ialah nomor satunya minta Presiden RI untuk tergugat memutuskan status karantina daerah lewat Menkes sesuai dengan mandat Undang-undang mengenai karantina kesehatan,Poker Online ” kata Enggal waktu terlibat perbincangan dengan merdeka. com.

Menurutnya, masalah fundamen ialah makin lama permasalahan Covid-19 sebab perlakuan jelek serta lupa dari pemerintah. Satu dari 29 point yang dimasukkan dalam tuntutan itu kata Enggal yaitu tentang ketetapan pemerintah yang tidak selekasnya tutup keran masuk wisatawan ataupun pekerja asing terutamanya dari China yang disebut negara asal wabah Covid-19.

About penulis77