Home / Uncategorized / Polres Berhasil Menangkap 58 Penjahat Di Bandung

Polres Berhasil Menangkap 58 Penjahat Di Bandung

Polres Berhasil Menangkap 58 Penjahat Di Bandung – Sejumlah 58 orang kenakan pakaian tahanan berwarna orange digiring ke halaman depan Mapolrestabes Bandung. Dikawal polisi, mereka beberapa duduk serta berdiri dengan kepala tertunduk.

Ke-58 orang ini adalah pelaku dari 47 masalah kejahatan jalanan yang di tangkap Satreskrim Polrestabes Bandung dalam kurun saat 1 minggu dari 9 Mei sampai 16 Mei 2017.

” Dari 47 masalah, sejumlah 58 tersangka kita tangkap, ” tutur Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo pada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa barat, Rabu (17/5/2017).

Hendro mengatakan, beberapa pelaku adalah pemain lama dalam tindakan kejahatan jalanan di Kota Bandung. Beberapa pelaku yang bersal dari beragam lokasi di Jawa barat ini berkelompok tiap-tiap beraksi.

” Rata-rata pelaku ini minimum dua orang hingga enam orang tiap-tiap menggerakkan aksinya. Tugasnya ada yang membututi, joki, serta eksekutor. Umumnya mereka beraksi malam hari, ” tuturnya didampingi Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana.

Beberapa pelaku tidak segan melukai korbannya. Memakai senjata tajam, beberapa pelaku menganiaya sampai membacok korbannya dengan sadis. Selesai melukai korban, barang punya korban dibawa kabur.

” Mereka tak memperdulikan keselamatan korban, terdapat banyak korban yang alami luka berat yang sampai sekarang ini masih tetap dalam perawatan dirumah sakit, ” papar Hendro.

Dari penangkapan ini, polisi mengambil alih tanda bukti berbentuk 18 unit motor, 3 unit mobil, 25 unit hp, duit Rp 2, 8 juta, 3 buah tas, satu unit kamera, dua laptop, serta tanda bukti tindakan kejahatan berbentuk kampak, pisau, golok, serta samurai.

Ke-58 pelaku saat ini mendekam dibui. Mereka dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman meraih 7 th. sampai 12 th. bui.

Hendro memberikan, pihaknya masih tetap memahami masalah kejahatan jalanan itu. Bahkan juga, pihaknya masih tetap selalu memburu beberapa pelaku kejahatan yang lain yang masih tetap belum tertangkap.

” Kita masih tetap bakal menguber pelaku-pelaku lain. Pastinya kita tak segan-segan menembak di tempat untuk pelaku yang membahayakan jiwa orang-orang ataupun anggota, ” tuturnya.

About admin