Polisi Tangkap Dua Pemalak Sopir Truk Di Tanjung Priok

Polisi Tangkap Dua Pemalak Sopir Truk Di Tanjung Priok – Dua pemalak sopir truk yang melewati Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara di tangkap. ED (42) serta DN (27) di tangkap Jumat tempo hari sore di jembatan goyang, Tanjung Priok.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Supriyanto, menyebutkan keduanya disangka kuat satu diantara geng yang seringkali memalak atau pungli sopir di lokasi jalan RE Martadinata, Ancol serta sekelilingnya. Waktu diamankan, belasan ribu uang yang disangka hasil pemalakan diamankan.

” Ya kita tangkap tempo hari, dua aktor sekali lagi beraksi malak sopir yang lewat. Ini yang di tangkap beberapa grup saja. Masih tetap kita kejar sekali lagi yang beda, ” kata Kompol Supriyanto waktu dihubungi, Sabtu (19/5/2018).

Supriyanto memberikan, dari hasil kontrol sesaat, keduanya sharing peranan dalam menggerakkan aksinya. Ada yang pilih korban serta ada yang mengeksekusi.

” Jadi tidak semuanya yang lewat. Tapi umumnya memanglah supir truk, box atau yang bawa muatan. Mereka untuk peranan, ada yang milih korban selalu satunya sekali lagi segera malak, ” tambah Supriyanto.

Tiap-tiap sopir disuruhi uang paling sedikit 10 ribu rupiah. Sehari-hari ke-2 aktor dapat mengantongi uang hingga Rp 200. 000 ke atas.

” Paling sedikit seratus ribu hingga dua ratus ribu. Seringkali lebih juga. Dari pagi, siang, sore hingga malam ubahan saja, ” tutur dia.

Supriyanto menjelaskan, dalam tiap-tiap aksinya ke-2 aktor membawa kayu kecil serta gulungan koran. Polisi tidak temukan tanda bukti senjata tajam waktu penangkapan tempo hari.

” Jadi bawa kayu sama gulungan koran. Itu buat nakut-nakutin kan jadi seakan-akan itu gulungan koran benda tajam atau sajam, ” papar dia.

Sekarang ini ke-2 aktor masih tetap melakukan sistem kontrol. Keduanya telah ditahan di tahanan Polsek Tanjung Priok.