Home / indonesia / PKB : Partai Hanya Pencitraan Kalau Tolak Revisi UU KPK

PKB : Partai Hanya Pencitraan Kalau Tolak Revisi UU KPK

Sebagaimana yang diketahui, bahwa banyak kalangan menolak revisi undang-undang KPK yang telah diupayakan oleh DPR. Sampai saat ini, revisi tersebut belum disetujui oleh Presiden Joko Widodo. Namun, banyak sekali anggota DPR yang mendukung revisi UU tersebut. Kalau ada anggota partai yang menolak revisi ini, mereka hany melakukan pencitraan saja.

Jazizlul Fawaids selaku Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa pun mengkritik sikap fraksi partai politik yang menolak upaya revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut.

Jazilul merasa, bahwa parpol yang menampik upaya itu terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan. “Saya rasa pencitraan saja itu, bersikap yang belum pada tempatnya,” ujar Jazilul saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari Selasa (16/2/2016) siang ini.

Adapun, Fraksi Gerindra menjadi yang partai pertama menolak upaya revisi UU KPK tersebut. Penolakan dinyatakan oleh kubu Gerindra dalam rapat yang dihekat di Badan Legislasi DPR dengan agenda penyampaian pandangan minifraksi, hari Rabu minggu lalu. “Apalagi semua fraksi sebelumnya telah setuju soal revisi UU KPK ini dimasukkkan ke prolegnas sebagai prioritas,” tandas Anggota Komisi III DPR tersebut.

About admin