Home / berita umum / Pihak Kontraktor Akan Bertanggungjawab Atas Perbaikan Jalan Gubeng

Pihak Kontraktor Akan Bertanggungjawab Atas Perbaikan Jalan Gubeng

Pihak Kontraktor Akan Bertanggungjawab Atas Perbaikan Jalan Gubeng  РWali Kota Surabaya Tri Rismaharini meyakinkan semua cost pemulihan Jalan Gubeng akan ditagihkan ke PT Nusa Kontraktor Enjiniring (NKE) , bertindak sebagai kontraktor project basemen Rumah Sakit Siloam. Tetapi Risma tidak tahu berapakah detail cost yg akan ditagihkan.

” Aduh, tidak eruh wis (cost yg akan ditagihkan) , pokoke kabeh diserahno NKE, yg biayai NKE semua, ” kata Risma waktu tinjau pengaspalan Jalan Gubeng, Rabu (26/12/2018) .

Risma mengatakan pihak pemkot cuma pesan material sirtu serta pembuatan saja. Setelah itu semua cost pemulihan jalan diklaimkan ke pihak kontraktor yg bertanggungjawab.

” Langsung kita tagihkan, kita hanya pesen, selalu kita ngerjakno, trus diklaim. Jadi BBM semua dituker sama ia, BBM operasional kita, ” jelas Risma.

Awal kalinya dikabarkan, PT NKE Tbk udah mempersiapkan aturan sebesar Rp 10 miliar buat cost pemulihan jalan. Hal tersebut adalah bentuk prinsip atas bencana amblasnya Jalan Gubeng yg dipicu project lantai paling dasar yg digarapnya.

” Sesaat ini kami cadangkan Rp 10 miliar. Ya, kelak jika berkembang kembali kita jadi serta kita belum juga tahu kelak akan diapakan kembali, ” kata Koordinator Project NKE Hendri Noor selesai rapat dengar arahan di DPRD Surabaya pada Jumat (21/12) .

Aturan Rp 10 miliar itu adalah patungan pada pihak PT NKE Tbk serta owner (PT Saputra Karya yang memiliki tempat) . Serta dana itu selanjutnya dipakai buat pemulihan tubuh jalan serta pembelian material yg ada.

About admin