Home / peristiwa / Pesawat Garuda Indonesia Gagal Mendarat

Pesawat Garuda Indonesia Gagal Mendarat

Pesawat Garuda Indonesia Gagal Mendarat – Pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA425 rute Denpasar-Jakarta pernah berputar balik dengan kata lain go around waktu juga akan mendarat di landasan picu 25R Bandar Hawa Soekarno-Hatta, Tangerang, Ahad, 18 Juni 2017. Pesawat Garuda batal mendarat karena pesawat maskapai Sriwijaya tidak berhasil terlepas landas.

” Benar ada go around pada jam 15. 16 UTC atau jam 22. 16 WIB. Itu dikerjakan untuk melindungi keselamatan penerbangan karna di landasan picu masih tetap ada pesawat Sriwijaya SJ580 rute Jakarta-Makassar, ” tutur Corporate Secretary Instansi Penyelenggara Service Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) dengan kata lain AirNav Indonesia, Didiet K. S. Radityo, lewat info tertulis, Senin, 19 Juni 2017.

Menurut Didiet, pesawat GA 425 pernah dijadwalkan mendarat di landasan 25R sesudah pesawat SJ580 terlepas landas. Tower Bandara Soekarno-Hatta juga sudah memberi izin terlepas landas pada SJ580, namun pilotnya membatalkan take off karna argumen tehnis.

” Mengerti hal tersebut, controller lalu memberi go around pada GA425 dengan argumen keselamatan, ” tutur Didiet. Dia menilainya go around mesti dikerjakan walau mengganggu kenyamanan penumpang.

Didiet berjanji peristiwa itu juga akan dianalisis selanjutnya. ” Rekaman serta data-data beda juga akan kami check untuk memperoleh info lebih detil sekali lagi, ” kata Didiet. Menurutnya, pihak AirNav juga mengapresiasi pilot GA425 karna merespons instruksi dari controller Bandara Soekarno-Hatta.

Begitu juga dengan pilot SJ580 yang cepat memberikan laporan pembatalan take off karna argumen tehnis. “Keamanan serta keselamatan penerbangan memanglah usaha dengan dari semuanya stakeholder yang ikut serta, ” ucap Didiet.

About admin