Permohonan Brigadir Jenderal Polisi Musyafak Kepada Keluarga Korban Lion Air

Permohonan Brigadir Jenderal Polisi Musyafak Kepada Keluarga Korban Lion Air – Kepala Rumah Sakit Polri Brigadir Jenderal Polisi Musyafak memohon pada semua keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, untuk waspada penipuan. Pertimbangannya, ada penipuan yang mengatasnamakan pihak DVI Polri.

Musyafak menyebutkan, ada aduan dari beberapa pihak keluarga yang dihubungi pelaku tidak bertanggungjawab mengatasnamakan DVI Polri. Jadi, Musyafak memaparkan nomer call center sah dari pihak DVI Polri.

“Nomorcall center untuk penerapan Whatsapp (WA) 082125687642, sedang untuk telpon dapat mengontak nomer 081211790961 serta 087888719805,” kata Musyafak di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis 8 November 2018.

Musyafak mengatakan, bila ada pihak yang mengontak tidak hanya nomer itu jadi bisa diyakinkan itu bukan datang dari team DVI Polri.

“Team DVI Polri berikan ke keluarga, ada sekian banyak pelaku mengatasnamakan team DVI butuh saya berikan bukan nomer di sini bermakna pelaku tidak bertanggungjawab,” kata Musyafak.

Dia lantas tak paham apa pihak yang menelepon keluarga korban memohon uang. Tapi, dia mengatakan pihak RS Polri atau DVI tak memungut ongkos sepeser lantas pada keluarga korban jatuhnya Pesawat Lion Air. Dia mengatakan semua ongkos di tanggung Polri.

“Ini call center kami sah, jadi jika ada pada saudara dihubungi oleh orang tidak dari nomer ini itu yaitu pelaku kami tidak tanggung jawab. Proses realisasi identifikasi tidak ada ongkos, semua di tanggung Polri,” kata Musyafak