Perjalanan Purnawirawan Polri Dari Surabaya Ke Jakarta Dengan Jalan Kaki

Perjalanan Purnawirawan Polri Dari Surabaya Ke Jakarta Dengan Jalan Kaki – Soepardi (73) jalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta untuk berjumpa dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Perjalanan purnawirawan Polri dengan pangkat paling akhir Peltu–sekarang Aiptu–ini menggunakan saat nyaris satu bulan.

” Hingga tempo hari di Mabes Polri jam 16. 15 WIB. Dari Surabaya itu lepas 17 April hingga Jakarta tempo hari 11 Mei jam 14. 00 WIB, ” kata Soepardi waktu didapati dirumah dinas Kapolri di Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018) .

Meski telah berusia, Soepardi tetaplah sehat sesudah meniti jarak perjalanan lebih dari 800 km.. Diakuinya cuma pingin berjumpa Tito. Diluar itu, dia akan memperlihatkan serta membagi semangat pada semua anggota Polri.

” Saya cuma ingin ketemu Ayah (Kapolri) . Telah itu saja, kelak apa Pak Tito bertanya ya saya jawab telah gitu saja. Tidak ada pesan spesial, gagasan saya cuma pingin lihat sendiri Pak Kapolri Tito di Jakarta saja, tidak ada pesan spesial, serta sekalian ingin berikan motivasi ke kawan-kawan polisi saja, ” tutur Soepardi.

Untuk tiba di Jakarta, Soepardi jalan melalui jalur Pantura. Dia cuma ditemani keponakannya yang mengendarai sepeda.

” Saya dengan keponakan ini, keponakan naik sepeda tapi di belakang lah, kira-kira lain 1 Km atau 2 Km dengan saya (jaraknya) , ” tutur Soepardi.