Pep Guardiola Kurang Puas Meski Timnya Pesta Gol

Pep Guardiola Kurang Puas Meski Timnya Pesta Gol – Manchester City menang mutlak 6-1 atas Southampton dalam kelanjutan Liga Inggris. Walau begitu, tetap ada perihal yang disorot Pep Guardiola dari perform City.

Mainkan pertandingan minggu ke-11 Liga Inggris di Etihad Tingkat, Minggu (4/11/2018) malam WIB, City yang demikian menguasai semenjak awal udah unggul 3-0 waktu laga baru saja berjalan 18 menit.

Tuan-rumah pada akhirnya tutup set pertama dengan kelebihan 4-1. Di set ke-2, City menaikkan dua gol kembali untuk memantapkan kemenangan.

Perform posisi serang City memuaskan Guardiola. Akan tetapi dia frustrasi dengan barisan pertahanan City. Guardiola menilainya posisi belakang timnya kurang konstan hingga membuat Southampton memperoleh beberapa kesempatan.

Gol Danny Ings melalui penalti di pertandingan ini menyelesaikan runtunan clean sheet City di Premier League. Awal mulanya, mereka melalui enam pertandingan berturutan di liga tiada kebobolan.

“20 menit pertama spesial. Kami bagus dalam menyerang tetapi kami membiarkan mereka bisa banyak kesempatan,” tutur Guardiola pada Sky Sports.

“Trik kami menyerang membuat saya suka, tetapi kami tak bertahan dengan cukup bagus. Tetapi skornya 6-1 jadi saya mesti suka.”

“Kami mujur membuat gol ke empat diakhir set pertama, jika tak set ke-2 dapat sukar. Kami membuat banyak kesempatan, tetapi sewaktu Southampton memenangkan banyak bola ke-2, kami mesti bertahan lebih dalam serta kurang konstan.”

“Saya ketahui kwalitas Southampton serta pemain-pemainnya, jadi ini merupakan hasil yang bagus,” ujarnya.

Kemenangan ini membawa City ke puncak classement dengan 29 point dari 11 pertandingan. Mereka unggul dua angka dari Chelsea serta Liverpool.