Home / kriminal / Penyebab Larinya Tujuh Napi di Lapas Paledang Karena Minimnya Petugas Jaga

Penyebab Larinya Tujuh Napi di Lapas Paledang Karena Minimnya Petugas Jaga

Beberapa hari yang lalu, dikabarkan ada sejumlah narapidana yang berhasil kabur dari penjara akibat menggergaji jendela lapas. Diyakini, bahwa kaburnya para narapidana tersebut akibat dari minimnya petugas yang jaga di lapas tersebut sehingga napi bisa kabur.

Para Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Paledang bersama segenap petinggi Polres Bogor Kota sendiri masih memburu ketujuh narapidana yang sukses kabur subuh, hari Minggu (13/3/2016) lalu. Petugas pun telah menyebar semua foto ketujuh napi yang lari itu. Beberapa saksi yang ada, khususya para sipir yang berjaga pada waktu kejadian pun tak lupa untuk dimintai keterangan.

Hasil dari pemeriksaan sementara diungkap, bahwa para napi mampu kabur karena memanfaatkan sedikitnya penjagaan di penjara tersebut. Agus Toyib selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat menyebut, bahwa para napi ini kabur lewat dinding di dekat Pos 3. Ketika kabur, pos tersebut tengah tak dijaga oleh petugas.

“Yang dijaga adalah Pos 2 dan 4 saja. Sebab petugas penjagaan memang kurang, jadi pos atas cuma dijaga oleh dua oran petugas sajag. Seharusnya kan memang empat petugas,” kata Agus, hari Minggu (13/03/2016) lalu.

About admin