Penyakit Jantung Serang Siapa Saja

Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan RI sedang berada dalam keadaan duka. Diketahu kabar meninggalnya anak dari Menteri RI itu, Panji Hilmansya. Hal tersebut menjadi kabar mengejutkan karena pada umur 31 tahun ini, Panji meninggal saat sedang tertidur. Kematian anaknya itu di prediksi akibat gagal jantung oleh keluarganya, dan ada kabar lain Panji meninggal karena serangan jantung.

Siska Suridanda Danny, Dokter Spesialis jantung dan Pembuluh Darah di Rumah Sakit jantung Harapa Kita mengatakan beberapa hal penyakit jantung yang bisa diketahui, penyakit jantung bisa menghampiri siapa saja, baik masih muda maupun tua, bisa saja penyebab kematian anak putra Menteri Kelautan itu disebabkan gagal jantung. “untuk memastikan hal ini, bahwa penyajit jantung bisa menyerang siapa saja, muda tua bisa terkena penyakit itu, walaupun penyakitnya bisa saja berbeda0beda ungkap Siska pada hari Senin tanggal 18 Januari 2016.

Penyakit gagal jantung adalah kondisi jantung yang tidak stabil untuk memompakan darah ke semua bagian tubuh, kinerja yang disebabkan penyakit ini menjadi kurang efisien untuk mengalirkan darah ke semua bagian tubuh, gejala yang ditimbulkan gagal jantung adalah bisa menyebabkan kelelahan dan sesak napas saat kelelahan.

Untuk sebab akibat penyakit ini muncul adalah seseorang sudah memiliki penyakit ini sejak dini, penyakit jantung reumatik dan kardiomiopati, dan bisa semua orang terkena penyakit ini tua maupun muda tambah Siska.