Home / peristiwa / Penggusuran melanggar HAM

Penggusuran melanggar HAM

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah membawa masalah penggusuran di Indonesia ke dewan HAM Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Terutuma masalah seringnya penggusuran di ibu kota Jakarta telah diaangap melanggar HAM.

“penggusurang yang terjadi tidak sewajarnya dan telah meresahkan masyarakat sama saja dengan melanggar HAM,” ungkap Wakil Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ansori Sinungan.

Ansori menuturkan bahwa Komnas HAM telah berusaha untuk menjalin komunikasi dengan Gubernur DKI Jakrta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tapi tetap tidak ada tanggapan oleh pria yang akan mencalonkan kembali menjadi gubernur di tahun 2017 ini.

“kami sudah berusaha berkali-kali untuk berkomunikasi dengan Gubernur DKI (Ahok). Tap tidak ada tanggapan, untuk itulah kami meminta bantuan ke dewan HAM perserikatan bangsa bangsa (PBB). Karena penggusuran tersebut merupakan pelanggaran hak mereka (rakyat),” ungkapnya.

Untuk informasi bahawa Komnas HAM telah menilai serius tentang kasus penggusuran yang terjadi di Indonesia. Sehingga Komnas HAM berinsiatip untuk meminta bantuan dari Dewan HAM Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk membantu menyelesaikan msalah tersebut.

About admin