Pengemis di Jaksel Ini Sengaja Pura-pura Buntung Agar Warga Iba

Pengemis di Jaksel Ini Sengaja Pura-pura Buntung Agar Warga Iba – Petugas kombinasi dari Service, Pengawasan, serta Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Selatan serta Satpol PP mengamankan seseorang pengemis yang pura-pura berkaki buntung. Pengemis itu melipat kaki kanannya di celana jins hingga nampak seperti buntung.

Petugas P3S Sudin Sosial Jaksel, Sutikno, menyampaikan pengemis itu bernama Ismail (29) . Ia ditangkap di lokasi Kebayoran Baru, Jaksel, pada jam 09. 00-10. 00 WIB, Selasa (27/11/2018) .

” Di seberang universitas Al-Azhar yang menuju ke Senayan, sukai macet disana, jadi sukai mengemis disana, ” kata Sutikno.

Sutikno menuturkan operasi itu berdasar pada laporan penduduk. Pengemis itu diintip mulai sejak tempo hari.

” Dari tempo hari udah kami intip, lolos. Udah dua ini hari. Lantaran udah ada yang laporan penduduk. Tetapi cocok kami hadir, ia hilang. Saat ini terkena, ” pungkasnya.

Terhadap petugas, pengemis itu menyatakan baru dua hari hadir dari kampungnya di Palembang. Sutikno menyebutkan pengemis dengan modus pura-pura buntung ini muncul kembali di Jakarta.

” Rata-rata tidak ada, itu baru dua ini hari. Argumennya dari kampung ia. Baru hadir. Yang buntung-buntung di Jakarta udah kita ambilin. Baru muncul kembali. Baru trend kembali, ” pungkasnya.

Waktu ditangkap, pengemis itu menyatakan berencana pura-pura buntung biar penduduk iba. Diakuinya sudah mengerjakan soal mirip di kampungnya.

” Ya (pengakuannya) agar iba saja. Tuturnya bila di kampung tidak papi, di sini diambil. Ya Jakarta beda saya katakan, ” katanya.

Pengemis itu udah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta.