Pemicu Kegemukan Salah Pilih Makanan

Untuk melakukan diet atau menurunkan berat badan, hal yang kurang efektif adalah memakan makanan yang memiliki kandungan kalori. Jenis efektif yang tepat untuk melakukan hal tersebut adalah hanya memilih makanan yang tepat, ungkap seorang pakar.

Ahli pakar makanan obesitas dan profesor bidang nutrisi dari Harvard T.H Chan School of Public Health yaitu David Ludwig, seseorang menjadi gemuk karena melakukan kesalahan waktu memakan suatu makanan, hal tersebut memicu seseorang menjadi lebih gemuk, kemungkinan besar kesalahan waktu memilih makanan tersebutlah menjadi faktor kenaikan berat badan bagi seseorang.

Untuk jenis makanan yang dipilih secara tidak benar, hal tersebut membuat siklus hormon menjadi kacau serta membuat seseorang mengalami siklus craving, yang membuat seseorang menjadi selalu lapar dan juga ingin memakan makanan ringan atau disebut juga ingin ngemil. Dalam buku terbarunya sang pakar menerbitkan buku yang berjudul “Always Hungry”, yang mengatakan salah satu penyebab utama obesitas adalah bukan overdosis kalori, obesitas adalah kelebihan makanan yang mengandung glikemiks seperti kadar gula besar, biji-bijian disosoh dan karbohidrat yang diolah.

Melakukan cara yang paling ampuh untuk menekan kadar insulin adalah dengan memakan asupan karbohidrat setelah diproses, hal tersebut pun harus dikurangi untuk mengkonsumsi makanan tersebut dan harus seimbang untuk memakana makanan yang berprotein dan berlemak.