Home / berita umum / Pemakaman Bekas Menteri Pendidikan

Pemakaman Bekas Menteri Pendidikan

Pemakaman Bekas Menteri Pendidikan – Pemakaman bekas Menteri Pendidikan serta Kebudayaan di masa Orde Baru, Daoed Joesoef, pada Rabu (24/1/2018) dilakukan dengan militer.

Selesai dishalatkan di pendopo tempat tinggal duka, Jalan Bangka VII, Mampang, Jakarta Selatan, pihak keluarga menyerahkan jenazah ke negara lewat upacara militer.

” Dengan adanya ini, saya menyerahkan jenazah bekas Menteri Pendidikan serta Kebudayaan ke pemerintah untuk dimakamkan dengan kemiliteran, ” kata menantu Daoed Joesoef yang mewakili keluarga, Bambang Pharmasetiawan.

Upacara militer dibarengi personel Garnisun TNI serta siswa Perguruan Tinggi Pengetahuan Kepolisian (PTIK) . Komandan upacara yaitu Kapten TNI Syahrain serta Inspektur Upacara yaitu Irjen Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan Daryatmo.

Jenazah Daoed Joesoef yang disemayamkan dalam peti putih dibalut bendera merah putih lalu digotong oleh siswa Perguruan Tinggi Pengetahuan Kepolisian (PTIK) ke mobil jenazah, disertai sikap hormat beberapa peserta upacara.

Jenazah Mendikbud dalam Kabinet Pembangunan III (1978 – 1982) itu dapat dimakamkan di Pemakaman Giri Tama, Bogor, Jawa Barat, Rabu selepas zuhur.

Awalannya, pihak keluarga pernah menampik prosesi pemakaman dilakukan dengan kemiliteran. Namun, selanjutnya pihak keluarga tidak mempermasalahkan prosesi pemakaman itu.

Almarhum meninggalkan seseorang istri, Sri Sulastri ; seseorang anak, Sri Sulaksmi Damayanti ; menantu, Bambang Pharmasetiawan ; dua orang cucu dan seseorang cicit.

About admin