Home / Uncategorized / Pelaku Pencurian Bermodus Memecahkan Kaca Mobil Ditangkap

Pelaku Pencurian Bermodus Memecahkan Kaca Mobil Ditangkap

Pelaku Pencurian Bermodus Memecahkan Kaca Mobil Ditangkap – Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa barat membekuk persekutuan pencuri dengan modus operandi pecah kaca mobil pada pertengahan Agustus 2017.

Enam tersangka yang datang dari Palembang, Sumatera Selatan, berhasil diamankan, yaitu RM (28) , MR (28) , TT (28) , LP (18) , JS (23) , serta IS (21) .

Sepanjang enam bulan, persekutuan ini sudah 36 kali di lokasi Jawa barat, beberapa besar berlangsung di Kota Bandung. Beberapa aktor dengan bekal sebagian buah busi.
Keramik berwarna putih yang melekat dalam busi dipecahkan lantas dibasahi dengan air saat sebelum dibuangkan ke kaca mobil sasasaran alarm dalam jarak dekat sekitaran dua mtr.. Dengan cara tersebut, alarm mobil bakalan tidak berbunyi, berlainan bila kaca mobil dipecahkan lewat cara dipukul.

Terkecuali pecah kaca, beberapa aktor juga mengambil barang dalam mobil lewat cara mengempiskan ban mobil korban. Langkahnya, mereka menempatkan ranjau paku dibawah ban mobil.

” Setelah kaca mobil pecah, mereka ambil barang bernilai punya korban didalam mobil. Mereka ini persekutuan aktor pencurian dengan modus pecah kaca serta mengempiskan ban mobil korban, ” kata Kabid Humas Polda Jawa barat Kombes Pol Yusri.

Yusri menyebutkan, persekutuan ini mengincar mobil-mobil yang terparkir di tepi jalan. Dari tangan aktor, petugas mengambil alih tanda bukti berbentuk 6 unit sepeda motor, laptop, hp, tas, serta sebagian busi yang dipakai untuk jalankan kejahatan.

” Beberapa aktor yang mengakui datang dari Palembang ini dijerat Pasal 365 KUHPidana mengenai pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman 6 th. penjara, ” ujarnya.

About admin