Nilai Rapor Anak meningkat Empat Kali Lipat Kalau Sarapan Bergizi

Anda pastinya pernah sarapan pagi kan? Namun, apakah Anda melakukanya setiap hari? Pasti jarang orang yang sarapan pagi setiap rutin. Padahal manfaat sarapan sangat bagus bagi kesehatan, terutama bagi anak-anak. Karena disebut, bahwa sarapan mampu meningkatkan nilai rapor anak empat kali lipat. Apakah benar? Mari kita baca selengkapnya dibawah ini.

Berdasar dari beberapa penelitian, sarapan setiap hari bisa meningkatkan kualitas nilai akademik anak di sekolah. Yoga Devaera selaku Dokter spesialis anak bidang nutrisi dan penyakit metabolik menyatakan, bahwa berdasar dari penelitian dokter spesialis anak I Gusti Lanang Sidiartha dan Putu Ayu Widyanti, bulan Januari 2013 silam, kegiatan sarapan secara rutin memberi pengaruh prestasi akademik anak berusia 6 sampai12 tahun.

Hasil penelitian ini mengatakan, bahwa sebanyak 51,7% anak-anak yang gemar sarapan pagi sebelum ke pergi ke sekolah punya nilai rapor di atas rata-rata kelas ketimbang anak-anak yang tidak melakukan sarapan sebelum ke sekolah.

“Berdasar dari penelitian tersebut, sarapan yang lengkap akan kebutuhan gizi dan tidak lengkap hasilnya akan berbeda. Anak yang sarapan dengan gizi lengkap, nilai pelajaran di atas rata-rata bertambah empat kali lipat,” ujar Yoga di sesi acara Nestle Breakfast Cereals di TMII, Jakarta, hari Sabtu (13/2/2016) kemarin.