Home / indonesia / MKD Tegur Fahri Hamzah Usai Ia Sebut Anggota DPR “Beloon”

MKD Tegur Fahri Hamzah Usai Ia Sebut Anggota DPR “Beloon”

Wakil DPR, Fahri Hamzah beberapa hari lalu memang sempat diwawancarai oleh para wartawan. Akan tetapi, yang menjadi sorotan khalayak umum, bahwa beliau sempat melontarkan kata –kata yang tak pantas diucapkan sebagai seorang wakil rakyat. Dimana dari perkataannya itu, Fahri Hamzah langsung mendapat teguran dari pihak MKD.

Mahkamah Kehormatan Dewan kini resmi memutuskan bahwa Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah telah melanggar kode etik sedang lantaran mengklaim kalau banyak anggota DPR yang “rada-rada beloon” di sela wawancara dengan sebuah televisi swasta.”MKD kini memutuskan akan memberi Fahri berupa teguran,” ujar Surahman Hidayat selaku Ketua MKD setelah pengambilan putusan dengan cara tertutup di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari Senin kemarin sore WIB.

Pada pertimbangannya tersebut, MKD menganggap, kalau sikap Fahri yang mengklaim ada banyak anggota DPR beloon di depan masyaraat umum adalah sebuah perbuatan yang tidak etis. “Mungkin maksud terkandung didalamnya baik, akan tetapi itu kan memang sangat tidak elok dilihat publik, tak etis,” kata Surahman.

Dengan putusan ini, MKD memberi peringatan pada Fahri agar lebih hati-hati dalam berkata, khususnya ketika dia berbicara di depan publik. MKD mengimbau agar Fahri tak mengulangi lagi tindakan itu diwaktu mendatang.

About admin