Home / indonesia / Menpora Resmi Cabut Pembekuan PSSI

Menpora Resmi Cabut Pembekuan PSSI

Sebagaimana yang diketahui, sejak tahun 2015 lalu Menpora memang resmi membekukan PSSI. Hal tersebut otomatis membuat kompetisi resmi sepakbola Indonesia yakni Indonesia Super League harus dihentikan dan masyarakat tak memiliki hiburan sepakbola tetap. Namun, kabar baik bagi semua penggemar sepakbola bahwa pembekuan PSSI sudah dicabut oleh Menpora.

Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Indonesia, yakni Imam Nahrawi, akhirnya menyatakan secara resmi soal pencabutan pembekuan PSSI di ebuah bioskop daerah Senayan, Jakarta Selatan, hari Selasa (10/5) malam WIB kemarin. Sebagaimana yang diketahui, bahwa pembekuan PSSI ini telah dilakukan selama satu tahun terakhir.

Pembekuan itu dibuat lewat surat keputusan (SK) Menpora nomor 01307 pada tanggal 17 April tahun 2015 lalu. Dampak dari pembekuan itu, PSSI tidak dapat mengadakan kompetisi resmi. Sehingga dalam setahun belakangan ini cuma berlangsung sejumlah turnamen, untuk menjaga denyut nadi sepakbola Tanah Air.

Dampak yang terjadi lainnya adalah FIFA memberikan sanksi suspensi kepada Indonesia, yang berujung membuat timnas Indonesia tidak dapat bermain di kancah internasional. Sejatinya, dalam setahun ini PSSI telah menggugat SK itu ke hukum. Bahkan, pihak PSSI memenangi gugatan itu sampai tingkat kasasi di MA.

About admin