Home / Uncategorized / Menjelajah Pesisir Barat Yang Ada Di Wisata Belitung

Menjelajah Pesisir Barat Yang Ada Di Wisata Belitung

Memang menjelajah wisata Indonesia tak akan ada puasnya. Pasalnya, Tanah Air kita memang memiliki berjuta pesona alam yang Indah yang ada setiap kota maupun daerahnya . Salah satunya ialah kawasan Belitung, yang terlelat di pesisir lautan luas dan terdapat banyak sekali pantai yang indah.

Belitung sendiri nyaris selalu disamakan dengan Pulau Lengkuas, Tanjung Kelayang, atau kembaran sekolah Laskar Pelangi. Padahal, pulau yang terletak di tepi Selat Karimata ini masih memiliki destinasi lokasi wisata lain yang bagus untuk semua jenis wisatawan, yaitu di pesisir barat Pulau Belitung. Apakah Anda pernah kesana?

Betul, Belitung khususnya tersedia untuk mereka yang ingin menjelajahi pantai dengan pesona granit yang lebih besar dari lebarnya rumah. Tiket pesawat ke pulau yang memiliki luas 4.800 km persegi itu diminat oleh mereka yang ingin menikmati wisata bahari. Berwisata ke Belitung layaknya menikmati sensasi berhentinya waktu karena disana memang amat indah.

Orang Belitung sendiri hidup dengan gaya hidup yang santai. Dapat menikmati waktu berjam-jam di warung kopi. Gaya hidup yang diwariskan semenjak masa pertambangan timah serta lada jaya di pulau tersebut. ”Pihak Balai Arkeologi Palembang telah kerap kali menyurvei tempat yang ada bawah di pesisir Belitung. Ada sejumlah tempat yang telah didata dengan rinci. Ada juga yang baru diketahui titik koordinatnya,” ujar Agus Pahlevi selaku pebisnis pariwisata Belitung.

About admin