Home / indonesia / Menhan Akan Ke Korea Selatan Untuk Bahas Pesawat Tempur IFX

Menhan Akan Ke Korea Selatan Untuk Bahas Pesawat Tempur IFX

Indonesia rencananya akan membeli sebuah pesawat tempur model IFX, yang mana ini dimaksudkan untuk menambah amunisi yang dimiliki oleh TNI AU kita. Indonesia sendiri dikabarkan akan bekerja sama dengan negara Korea Selatan mengenai pembelian pesawat mahal tersebut. Adapun untuk perwakilan Indonesa yang akan bertolak ke Korsel ialah Menteri Pertahanan kita, yakni Ryamizard Ryacudu.

Ryamizard Ryacudu sebagai Menteri Pertahanan Republik Indionesia dikabarkan bakal berkunjung ke Korea Selatan guna menindaklanjuti pembicaraan terkait pesawat tempur KFX-IFX, proyek kerja sama antara negara Indonesia dengan Korea Selatan. Ia berkata, bahwa yang paling penting, ialah penandatanganan nota kesepakatan sudah dilakoni dengan perwakilan dari Korea Selatan.

“Nanti saya akan ke Korea Selatan sana. Sebab MoU kan memang sudah ada. Tingga saya terbang ke Korsel. Mungkin di bulan depan atau bulan Maret,” ungkap Ryamizard saat ditemui di Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, hari Jumat (12/2/2016) siang ini.

Seperti yang dinukil dari harian Kompas, Indonesia dan Korea Selatan bakal mengadakan proyek kolaborasi untuk membuat prototipe pesawat tempur KFX-IFX yang dijadwalkan bakal terbang pertama di tahun 2020 yang akan datang.

About admin